Personel TNI dan staf Kanwil DJP Banten sebelum gotong royong membersihkan kompleks Masjid Agung Banten.

SERANG –  Korem 064 Mualana Yusuf bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten gotong royong membersihkan dan mengecat kompleks Masjid Agung Banten di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (2/5). Sebanyak 150 personel TNI, anggota Pramuka binaan Korem, sejumlah staf Kanwil DJP Banten, Ketua Kenadziran Kesultanan Banten Tb Abbas Wasse ikut serta pada acara ini.

Kepala Seksi Teritorial Korem 064 Maulana Yusuf Letkol Inf Indra P mengatakan, bakti sosial ini bagian dari rangkatan acara HUT ke-71 Kodam III Siliwangi dan HUT ke-51 Korem 064 Maulana Yusuf.  Bakti sosial lainnya yang telah diadakan seperti pengobatan masal, sunatan masal, pelayanan KB, dan donor darah.

“Dalam HUT Korem kami merangkul semua elemen, yang salah satunya unsur pajak dan Pemkot untuk bekerja sama membersihkan salah satu situs sejarah yang ada di Banten,” kata Indra di halaman Masjid Agung Banten.

Pada kesempatan yang sama, Humas Kanwil DJP Banten Ika Retnaningtias mengungkapkan, acara ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye simpatik pajak dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini.

“Kami rasa kenapa kami ikut membersihkan masjid hari ini karena pelopor pendidikan formal di sekolah itu berasal dari pendidikan menjaga kelestarian lingkungan. Masjid Agung Banten ini merupakan situs yang sering dikunjungi oleh wisatawan, khususnya peziarah lokal maupun luar kota,” katanya

Hadirnya Kanwil DJP Banten bersama Korem 064, lanjut dia, dapat menyosialisasikan pajak lebih luas kepada masyarakat di Banten. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap situs sejarah di Banten dan sebagai soft kampanye kami,” ungkapnya. (Wirda Gariza Haque/ridawirda@gmail.com)