Korem 064 Maulana Yusuf dan Kodim 0602 akan Sediakan Posko Mudik

Dandim 0602/Serang, Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya.
Dandim 0602/Serang, Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya.

SERANG – Korem 064 Maulana Yusuf dan Kodim 0602/Serang menyatakan siap melayani masyarakat dalam pengamanan arus mudik di berbagai wilayah Provinsi Banten. Para unsur TNI ini akan menyediakan posko dan pelayanan khusus bagi para pemudik di wilayah lintasan arus mudik Provinsi Banten, terutama di sepanjang jalur Cikande hingga Pelabuhan Merak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 0602/Serang Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya, usai mengikuti acara buka bersama di Markas Kodim 0602/Serang, Selasa (28/6). “Kita siap memback up tugas Kepolisian dalam mengantisipasi arus mudik di wilayah lintasan arus mudik di Provinsi Banten. Kita akan sama-sama bersinergi dalam mengamankan dan melayani para pemudik yang melintas di wilayah Banten yang dijadikan lintasan arus mudik,” ujarnya.

Oki menjelaskan, pihaknya bersama Korem 064 Maulana Yusuf akan ikut membantu tugas Kepolisian dalam rangka pengamanan arus mudik. Pihaknya akan menyediakan posko-posko pemudik dan juga menempatkan para anggotanya untuk membantu dan mengurai kemacetan di sepanjang jalan Cikande hingga Pelabuhan Merak. “Kita akan buka posko di Koramil-Koramil kota dan kabupaten dari sepanjang jalan Cikande hingga Merak. Dan kita juga akan memberikan pelayanan khusus bagi para pemudik yaitu tempat istirahat bagi para pemudik yang kelelahan di sepanjang jalur lintasan pemudik,” tuturnya.

“Kita akan menyediakan lima posko pengamanan arus mudik. Nanti akan ditempatkan di Cikande, Ciruas, Kragilan, Kramatwatu dan Merak. Dan kita akan mengerahkan 150 personel pada pengamanan arus mudik. Kami akan beroperasi selama 10 hari dari 1 Juli hingga pasca arus balik mudik,” tambahnya.

Sementara itu Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Inf Wirana Prasetya mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Polda Banten dalam pengamanan arus mudik. Pihaknya siap membantu dan bekerja bersama para petugas keamanan di wilayah Banten. “Kami siap membantu dalam mengantisipasi arus mudik tahun ini. Kami akan fokus pada pengamanan dan membantu Kepolisian dalam mengurai kemacetan yang terjadi,” ujarnya. (AdeF)