Korpri Diminta Tingkatkan Disiplin

0
73

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon mengadakan upacara Hari Kesadaran Nasional yang diadakan di halaman Kantor Walikota Cilegon yang dihadiri oleh pejabat-pejabat Cilegon, Senin (18/9).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sebagai organisasi profesi ASN harus dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya. “KORPRI sebagai organisasi profesi ASN harus dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya dalam hal kekompakan dan kebersamaan sehingga berefek positif kepada kinerja dan sekaligus kepada pelayanan yang optimal terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Edi menyampaikan kepada anggota KORPRI untuk bersikap, bertindak, dan bekerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Saudara adalah aparatur pemerintahan yang harus loyal terhadap Negara dan juga harus mampu menyediakan pelayanan masyarakat yang baik, agar peran pemerintah bagi masyarakat dapat terasa. Oleh karena itu saya mengajak kepada segenap anggota KORPRI Kota Cilegon untuk bersikap, bertindak, dan bekerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Cilegon telah menerapkan berbagai kebijakan sebagai upaya peningkatan disiplin dan kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. “Saya berpesan kepada jajaran KORPRI Kota Cilegon untuk meningkatkan disiplin dan kinerja juga dapat menunjukan komitmennya sebagai bagian dari Kota Cilegon dalam menyukseskan berbagai program pro rakyat yang telah Pak Walikota dan saya rencanakan,” katanya.

Edi juga menjelaskan dibutuhkan kedisplinan dan profesionalisme kerja bagi Aparatur Sipil Negara. ”Kedisplinan dan profesionalisme harus dimiliki oleh setiap aparatur pemerintahan, hal ini bisa tertuang dalam loyalitas, inovasi dan kreativitas yang saudara berikan bagi Pemerintahan Kota Cilegon,” tegasnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)