Korpri Lebak Bagikan 700 Paket Sembako

0
479 views
Ketua Korpri Kabupaten Lebak Dede Jaelani menyerahkan paket sembako kepada warga sekitar Pemkab Lebak, di Pendopo Setda Lebak, Rabu (13/5).

RANGKASBITUNG – Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Lebak tergerak untuk ikut membantu dengan membagikan 700 paket sembako, Rabu (13/5). Ratusan paket sembako tersebut dibagikan kepada Driver, Office Boy (OB), penjaga malam, petugas kebersihan lapangan non PNS dan Jompo.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi dan Ketua Korpri Kabupaten Lebak, Dede Jaelani di Pendopo Bupati Lebak.

“Ya, kita sebar 700 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah yang berasal dari iuran anggota,” kata Dede Jaelani, kemarin.

Menurutnya, banyak warga yang kemudian kehidupannya menjadi sulit karena terdampak Covid-19.

“Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian KORPRI untuk mereka yang tetap bekerja tanpa lelah di tengah Pandemi Corona. Tidak seberapa memang, tapi kami berharap bisa sedikit membantu meringankan di tengah Covid-19,” kata mantan Kepala Bappeda Lebak ini

Saat menyerahkan bantuan sembako kata Dede, KORPRI sengaja tak mengundang banyak orang mengingat pemerintah tengah menggaungkan protokol kesehatan.

“Tetap kita kedepankan protokol kesehatan seperti social/Physical Distance. Korpri akan terus berupaya membantu masyarakat dan pemerintah melalui berbagai kegiatan sosial bermanfaat lainnya,” tandas Sekda Lebak ini.

Dia menambahkan, Pemkab Lebak akan terus berupaya mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi yang timbul karena pandemi Covid-19 ini. Namun ia mengingatkan warga untuk aktif mendukung segenap upaya yang dilakukan pemerintah.

Sementara, Kayah salah satu penerima paket sembako merasa terbantu dengan adanya bantuan paket sembako dari Korpri Lebak.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami apalagi di tengah Pandemi Corona. Kami berharap pandemi corona ini segera berlalu,” harapnya. (nce/ibm)