Korsleting Listrik Sebabkan Sepuluh Kios Pasar Cibaliung Terbakar

0
229 views

PANDEGLANG – Sebanyak sepuluh kios di Pasar Cibaliung yakni milik Ida, Sadiah, Adung, Arda, Arif, Asmah, Ijah, Rusli, Erus, dan Eti, Selasa (8/10) pukul 03.00 dini hari, ludes terbakar. Api diduga berasal dari arus pendek listrik di bagian atas kios milik Arif.

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di Kampung Sukajadi Timur, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung itu, lantaran sejumlah pedagang dan pembeli berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Diketahui, puluhan kios yang ludes terbakar itu merupakan warung jajanan, makan, warung kopi, dan tempat pangkas rambut. Kerugian akibat itu ditaksir mencapai Rp700 juta.

Arif, salah seorang korban mengaku kaget dan langsung melarikan diri ketika melihat api membakar bagian atap kios miliknya. “Saya kaget lihat api dan langsung lari menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong,” katanya, Selasa (8/10).

Menurutnya, warga yang mendengar teriakan itu langsung berusaha memadamkan api dengan material seadanya. Namun, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.55 setelah sepuluh kios hangus terbakar.

Mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tiba di lokasi, setelah api padam.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kapolsek Cibaliung AKP Wahyu Bintarno mengatakan, anggotanya sudah memberikan garis polisi di sekitar lokasi kebakaran, agar tempat kejadian perkara (TKP) itu tidak disentuh warga guna penyelidikan lebih lanjut.

“Dugaan sementara kejadian kebakaran ini akibat arus pendek yang berasal dari atap warung Arif, hingga merambat ke warung lainnya,” katanya. (her/zis)