Kota Cilegon Dikunjungi Peserta SSDN/PPRA Lemhanas RI

CILEGON – Sebanyak 30 peserta Studi strateggis dalam negri perogram pendidikan reguler angkatan (SSDN/PPRA) ke-55 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI 2016 berkunjung ke Kota Cilegon. Kunjungan tersebut tersebut secara langsung disambut oleh Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi yang berlangsung di aula Setda II Pemkot Cilegon, Rabu (24/8/2016).

Mayjen TNI Sakkan Tampubolon yang merupakan pimpinan rombongan mengatakan, kunjungan yang dilakukan merupakan program dari Lemhanas RI dalam rangka mempelajari program-program dan potensi daerah se-Indonesia dengan terdapat empay Provinsi yang menjadi locus program SSDN/PPRA yang diantaranya Provinsi Banten, Lampung, Maluku dan Bali.

“Rombongan akan melaksanakan risetnya selama lima hari kedepan, dimana nantinyaeserta akan mengunjungi setiap instansi dan objek untuk mencari data yang kemudian dapat dipelajari bagaimana ketahanan daerah ini dari segala aspek baik ekonomi, sumber daya alam, politik, dan sebagainya. Sehingga dapat dijadikan jawaban atas tuntutan perkembangan nasional dan global,” katanya.

Sementara itu, walikota cilegon dr. Haji Tb. Iman Aryadi dalam sambutannya mengaku sangat senang dan bangga karena Kota Cilegon menjadi salah satu locus peserta ssdn/ppra lenhamnas. Dikesempatan itu Iman menjabarkan prestasi-prestasi yang telah diraih Kota Cilegon yang baru menginjak usia yang ke 17 tahun yang diantaranya dibidang tenaga kerja, kesehatan, dan pendidikan.

“Saya ucapkan terima kasih dan suatu kehormatan bagi kami Pemkot Cilegon karena terpilih menjadi lokus dari SSDN, agar dapat diketahui, walaupun tergolong muda (17 tahun), kota tercinta kami ini telah berhasil menghasilkan banyak prestasi membanggakan akibat terjadinya konsistensi kebijakan pembangunan,” ucapnya. (Riko).