Kota Cilegon Siap Hadirkan Superblok Center Mall

CILEGON – Keberadaan Mall di Kota Cilegon akan bertambah dengan akan hadirnya superblok Cilegon Center Mall yang saat ini tengah memasuki tahapan pembangunan. Mall yang memiliki luas 59.525 M terdiri dari enam lantai yang masuk lingkungan Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang ini disebut akan selesai dalam waktu 18 bulan ke depan dengan menelan investasi hingga Rp1 Triliun.

Perusahaan pengembang Yesterland (PT Yestar Karya Utama), Rabu (31/8/2016) secara resmi meluncurkan dimulainya pembangunan proyek kawasan niaga terpadu Superblock Cilegon Center yang peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi, serta Presiden Direktur PT Yestar Karya Utama Rico Hartanto dan Direktur PT Yestar Karya Utama Sutiono Tjandra.

Presiden Direktur YestarLand Rico Hartanto mengatakan pembangunan Cilegon Center Mall mengusung konsep green architecture. “Kami menilai Cilegon adalah kota yang sangat potensial dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk yang baik. Kami berharap kehadiran Cilegon Center Mall dapat menjadi oase dan tempat belanja masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengaku menyambut baik akan hadirnya Cilegon Center Mall di tengah keberadaan masyarakat Kota Cilegon. “Kami harapkan kehadiran proyek superblock Cilegon ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Terpisah, munculnya pasar-pasar modern ternyata membawa kegelisahan tersendiri kepada para pedagang di pasar tradisional. Seperti Hariri, seorang pedagang pakaian di Pasar Kranggot Kota Cilegon yang mengaku merasa risau dengan semakin bermunculannya pasar modern. Dia khawatir keberadaan pasar modern akan berdampak pada sepinya kunjungan masyarakat ke pasar tradisional. “Lama-lama pasar tradisional semakin sepi,” cetusnya. (Riko)