Kota Tangerang Calon Tunggal Porprov 2022

0
97

SERANG – Kota Tangerang menjadi calon tunggal bakal tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 mendatang. Hal itu lantaran dari delapan kabupaten kota di Banten, hanya Kota Tangerang yang melayangkan surat resmi pernyataan kesiapan.

Padahal, sejak Rabu 18 Juli pendaftaran telah dibuka oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten dengan membentuk tim penjaringan dan penyaringan yang ditugaskan mencari calon tuan rumah Porprov VI Banten tahun 2022. Pengajuan menjadi calon tuan rumah itu paling lambat telah harus dilakukan pada 15 Agustus.

Pengajuan untuk menjadi tuan rumah Porprov VI Banten 2022 telah dibuka lebar. Seluruh kota kabupaten di Banten disurati agar berpartisipasi mengajukan diri. Delapan kota kabupaten yang ada di Banten sama-sama memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah. Namun, hanya Kota Tangerang yang menyatakan kesiapannya pada 14 Agustus dengan surat bernomor 074/D/KONI-KT-TNG/VIII/2018.

Pada surat resmi tersebut, KONI Kota Tangerang menindaklanjuti surat dari KONI Provinsi Banten Nomor 02/KONI-BTN/BO-BIDPROV/VII2018 perihal Pendaftaran Calon Tuan Rumah Porprov VI 2022 Banten. “Bersama surat ini kami sampaikan bahwa KONI Kota Tangerang sanggup dan bersedia untuk menjadi tuan rumah Porprov VI 2022 Banten,” tulis surat tersebut.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Tuan Rumah Porprov VI Banten 2022 Koswara membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengaku sudah menyelesaikan salah satu tugas tim. “Ternyata hingga sampai batas pendaftaran yang ditetapkan hanya ada satu calon, yaitu dari Kota Tangerang,” ujar Koswara, Senin (20/8).

Kemarin, Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Tuan Rumah Porprov VI Banten 2022, telah memproses adanya calon tunggal itu agar segera ditetapkan menjadi tuan rumah Porprov Banten 2022 mendatang. “Sebelum kita tetapkan melalui SK gubernur, kita akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Kita menunggu sampai 31 Agustus agar Kota Tangerang melengkapi persayaratan-persyaratannya,” ujarnya usai menggelar RAT di kantor KONI Banten.

Sebelumnya, Sekretaris Umum KONI Banten Sutaryono mengungkapkan, pihaknya berharap tiga kabupaten kota yang belum pernah menjadi tuan rumah Porprov Banten, yaitu Pandeglang, Lebak, dan Kota Tangerang dapat bersaing menjadi calon tuan rumah Porprov Banten 2020. “Ternyata hanya satu (yang mendaftar) itu pun kami belum melihat apakah sudah memenuhi kriterianya,” ucapnya. (rbs/ibm/dwi)