Kota Tangerang Juara Umum Kejurda Tinju Senior

0
316 views
Ilustrasi/ Inet

SERANG – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tangerang merebut juara umum kategori senior pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Banten 2019. Sebanyak 15 medali emas, lima perak, dan satu perunggu diraih petinju Kota Tangerang pada Kejurda itu.

Kejurda yang berlangsung di Kota Tangerang sejak Sabtu hingga Senin (27-29/7) itu melombakan tiga kategori. Yakni, youth, junior, dan senior. Delapan kabupaten dan kota di Banten turut mengirim atletnya pada kejuaraan tersebut.

“Kami sangat bersyukur Kota Tangerang menjadi juara umum Kejurda Banten untuk kategori senior. Saya sangat apresiasi perjuangan atlet karena hasil yang membanggakan ini berkat kerja keras mereka selama menjalani latihan rutin,” kata Sekretaris Pengcab Pertina Kota Tangerang Arry Yulistyo, Selasa (30/7).

Ary mengatakan, Kejurda Tinju Banten adalah salah satu ajang seleksi atlet menghadapi Pra PON 2019. “Iya, ini memang salah satu ajang seleksi atlet untuk Pra PON. Tetapi, akan ada babak kualifikasi kembali dari para juara peraih medali emas ini. Karena hanya terbaik yang akan terpilih. Nanti akan ada pertandingan ekshibisi lagi setelah pertandingan ini,” kata Arry.

Sementara itu, untuk kategori junior, gelar juara umum diraih oleh Pengcab Pertina Kota Cilegon. Seluruhnya petinju Kota Cilegon memboyong tujuh medali emas, tujuh perak, dan enam perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Ahmad Faisal kelas 46 kilogram, Ali Asghar kelas 48 kilogram, Ilham Firdasu kelas 52 kilogram, Jason kelas 54 kilogram, Gabriel kelas 57 kilogram, dan Yoel Mario kelas 60 kilogram.

“Pada kejurda Banten ini Kota Cilegon mengirimkan 22 atlet untuk berbagai kategori. Sepuluh atlet turun di kategori junior, tujuh petinju di youth, dan lima petinju di senior. Kami berhasil meraih juara umum di kategori junior,” kata Ketua Pengcab Pertina Kota Cilegon Ikhwan Guruh Musadad.

Dijelaskan Ikwan, dari kategori senior, petinju Kota Cilegon tidak mempersembahkan medali emas. Hanya merebut tiga medali perak dan dua perunggu. Kemudian untuk kategori youth, petinju Kota Cilegon memboyong satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu. (Riko B/RBG)