Kota Tangsel Juara Umum MTQ Banten

0
555 views
Gubernur Banten Wahidin Halim menyerahkan piala juara umum MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten kepada Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pada acara penutupan, Jumat (29/3).

TANGERANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten tahun 2019 di Kota Tangerang ditutup secara resmi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Jumat (29/3) malam.

Keluar sebagai juara umum kafilah Kota Tangerang Selatan dengan nilai 149. Prestasi ini mencatatkan bahwa Kota Tangerang Selatan sudah enam kali memperoleh juara umum. Bahkan dalam lima tahun terakhir ini diraih secara berturut turut.

Sementara posisi juara kedua MTQ XVI diraih oleh tuan rumah Kota Tangerang dengan perolehan nilai 81, dan juara ketiga Kabupaten Serang dengan nilai 76. Sementara juara keempat hingga kedelapan secara berurutan yaitu Kabupaten Pandeglang (71), Kabupaten Tangerang (52), Kabupaten Lebak (40), Kota Cilegon (9), dan Kota Serang (8).

Penyerahan hadiah piala kepada peserta terbaik pertama, kedua, dan ketiga di setiap cabang lomba dan golongan diserahkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wagub Banten Andika Hazrumy, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten Ino S Rawita, dan Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya.

Sementara piala juara umum diserahkan Gubernur Banten Wahidin Halim kepada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Turut mendampingi penyerahan piala juara umum Wagub Banten Andika Hazrumy, Ketua Umum LPTQ Banten Ino S Rawita, Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya, Walikota Tangerang Arief R Wismanysah, dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Wahidin Halim yang menutup acara MTQ XVI Banten di Puspemkot Tangerang merasa bersyukur acara yang dilaksanakan sejak Senin (25/3) berjalan dengan baik dan lancar.

Ia mengucapkan terima kasih kepada walikota dan wakil walikota Tangerang. “Pelaksanaannya begitu spektakuler, megah, dan ini sangat berkesan buat saya, buat yang lain, dan termasuk para pengunjung,” kata Gubernur saat memberikan sambutan penutupan.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada ketua umum dan ketua harian LPTQ yang telah bekerja keras menyukseskan MTQ. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada walikota/bupati atas partisipasinya yang luar biasa, termasuk kepada masyarakat Kota Tangerang yang hadir menjadi pendengar dan penonton.

“Dan di luar asumsi kita selama ini, yang kita khawatirkan ketika MTQ dilaksanakan di sebuah kota metropolitan. Tidak menduga pengunjungnya betul-betul ada dan hadir dalam jumlah banyak. Ini menandakan, suatu indikasi bahwa Alquran dicintai masyarakat Kota Tangerang. Alquran dicintai masyarakat Banten pada umumnya,” ungkap Wahidin.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlah menyukseskan MTQ XVI Banten di Kota Tangerang. Ucapan terima kasih juga disampaikan khusus kepada warga Kota Tangerang yang telah menjadi tuan rumah yang baik bagi para kafilah. (aas)