Lili memperlihatkan kotak amal yang sudah dibobol maling.

SERANG – Kotak amal di Masjid Jami Al Hikmatul Johar, Kampung Sorok, Desa Jagabaya, Kecamatan Waunggunung, Lebak, sudah dua kali dibobol maling. Kejadian terakhir diketahui Lili, pengurus masjid, Kamis (18/8) pukul 15.00 WIB sebelum salat asar.
Lilli menuturkan, kejadian pertama awal tahun 2015. Uang di kotak amal diperkirakan Rp1,5 juta. “Bulan Ramadan lalu hampir saja kecolongan. Maling keburu ketahuan dan lari. Kotak waktu saya buka ada Rp450 ribu. Saya inisitif membukanya karena takut keburu kecolongan lagi,” katanya, Jumat(19/8).

Setelah kejadian itu, warga bermusyawarah kembali untuk berjaga-jaga di lingkungan masjid, tapi masih saja kebobolan. “Uang di kotak diperkirakan sudah ratusan ribu. Gembok kotak amal dipantek sampai hancur padahal terbuat dari besi dan dilas,” jelasnya.

Masjid Jami Al Hikmatul Johar berdiri pada 1965. Pertama kali direhab pada 1992. Masjid pertama di Kampung Sorok ini lokasinya berada di perbatasan antara Kecamatan Tunjung Teja dengan Kecamatan Warunggunung. (Sodik)