Ade Bujhaerimi

SERANG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten akan menggelar KPID Award Tahun 2016. Ajang tahunan kali ini mengusung konsep out door alias di luar ruangan.

“Tahun ini kita akan usung out door. Kan selama ini kan in door. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir keterlibatan masyarakat luas untuk menyaksikan dan mengetahui pelaksanaan KPID Award, seperti di Alun-alun” ungkap Ketua KPID Banten Ade Bujhaerimi kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/8).

Ade memastikan kegiatan digelar akhir tahun. Pesertanya ada sekitar 78 lembaga penyiaran, baik televisi maupun stasiun radio. Untuk nominatornya, enam stasiun televisi dan enam stasiun radio dengan ketegori siaran berita, talk show, program anak, program religi, informasi dan hiburan, dan program budaya lokal.

Tekait dengan tim penilaian, pihaknya biasanya melibatkan KPI Pusat, pemerintah dan kalangan profesional.  “Juri ke depan (tahun 2016-red), bukan hanya dari wilayah Banten, biasanya ada ketidakpuasan dari yang kalah. Kami akan mengambil dari Jakarta atau Jawa Barat,” kata Ade. (Fauzan Dardiri)