KPID Banten Adakan KUIS Lembaga Penyiaran

0
561 views

SERANG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten mengadakan Kuis Pedoman Perilaku Penyiaran Program Standar Siaran bagi lembaga penyiaran se Banten, Rabu (18/12/2019). Dalam acara itu, para peserta menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan komisioner.

Ketua KPID Banten Ade Bujhaerimi mengatakan, berharap dari kegiatan ini para penyelenggara lembaga penyiaran televisi dan radio memahami pedoman perilaku penyiaran. “Ini adalah bentuk sosialisasi kami terhadap lembaga penyiaran mengenai pedoman standardisasi siaran,” katanya.

Dengan sosialisasi dalam bentuk kuis, para peserta tidak merasa jenuh. Sebab mereka mengikuti dengan rileks dan santai. “Biasanya kan sosialisasi dalam bentuk penyampaian materi oleh Narsum, nah kami mengadakan sosialisasi dalam bentuk kuis melontarkan pertanyaan. Bagi peserta yang benar menjawab paling banyak akan masuk final dan mendapatkan hadiah,” tegasnya.

Ade mengatakan, kuis ini sudah memasuki tahun kedua. Tahun sebelumnya juga diadakan hal serupa. Inovasi yang dilakukan KPID Banten menginspirasi KPID daerah lain untuk melakukan hal serupa. (A Lutfi)