KPID Banten Berikan Penghargaan Kepada Lembaga Penyiaran di Banten

0
189

SERANG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten beberapa waktu lalu menggelar KPID Award Tahun 2016. Agenda tersebut merupakan ajang pemberian penghargaan dari KPID kepada lembaga-lembaga penyiaran di Provinsi Banten.

Acara tersebut sendiri berlangsung meriah. Agar acara tidak berjalan kaku, tak tanggung-tanggung, KPID mendatangkan artis ibu kota hasil jebolan ajang pencarian bakat, yaitu Indah Nevertari. Dengan mengusung konsep outdoor, penganugerahan pun berjalan lancar.

“Sengaja tahun ini kita mengusung outdoor, agar masyarakat Banten bisa ikut menyaksikan acara penganugerahan ini. Selama ini, kita selalu lakukan indoor,” ujar Ketua KPID Banten, Ade Bujhaerimi.

Menurut Ade, ada 78 lembaga penyiaran, televisi maupun stasiun radio yang berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut. Ada enam nominator, enam stasiun televisi dan enam radio dengan kategori siaran berita, talk show, program anak, program religi, informasi dan hiburan, dan program budaya lokal.

Untuk penilaian sendiri, menurut Ade, KPID Banten mendatangkan juri dari luar daerah, ini dilakukan agar proses penilaian bisa berjalan netral, dan hasilnya pun bisa diterima oleh seluruh pihak, khususnya nominator. (ADVERTORIAL/Dishubkominfo Banten)