KPU Banten Alokasikan Rp90 Miliar untuk Hari Pencoblosan

0
1.421 views
Banlih Pilgub

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengalokasikan dana berkisar di angka Rp90 miliar untuk keperluan hari pemungutan suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 mendatang.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna menjelaskan, pada pekan lalu, KPU Provinsi Banten telah menerima sisa anggaran Pilkada dari Pemerintah Provinsi Banten sebesar Rp120 miliar. “Untuk hari pelaksanaan Pilgub Rp90 (miliar) nya diperkirakan habis segitu, untuk kebutuhan honor, sosialisasi dan yang lain-lainnya,” ujar Agus.

Agus sendiri memperkirakan sisa bantuan anggaran sebesar Rp120 miliar tersebut cukup untuk penyelenggaraan Pilgub 2017 mendatang. Namun saat ditanya secara rinci alokasi anggaran tersebut, Agus enggan menjawab.

“Untuk teknis dan secara rinci silahkan tanyakan ke Sekretaris KPU, saya tidak terlalu hafal, tapi kita perkirakan anggaran itu cukup hingga Pilgub selesai,” katanya.

Agus menjelaskan, saat ini tahapan Pilgub sendiri telah sampai pada tahap debat terbuka antara calon. Seperti yang telah diketahui publik, debat putaran pertama telah berlangsung tadi malam. Selanjutnya, putaran kedua dan ketiga akan berlangsung pada 25 Januari 2017 dan 9 Februari 2017. (Bayu)