KPU Banten Minta Kepastian Anggaran Pilgub 2017

Ranta Soeharta dan Syaiful Bahri saat ditemui di Pendopo KP3B setelah menghadiri pelantikan DRD
Ranta Soeharta dan Syaiful Bahri saat ditemui di Pendopo KP3B setelah menghadiri pelantikan DRD

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten meminta kepastian kepada Pemprov Banten, terkait anggaran Pilgub yang akan dikucurkan Pemprov Banten. Hal tersebut diungkapkan oleh komisioner KPU Banten, Syaiful Bahri saat ditemui di Pendopo Gubernur KP3B.

“Kita hanya perlu kepastian, KPU mau dikasih berapa? Itu penting untuk kepastian anggaran kita. Sebab kita harus menyusun pos kebutuhan untuk Pilgub nanti,” papar Syaiful kepada sejumlah awak media, Rabu (24/2/2016).

Syaiful mengaku sudah KPU Banten telah melakukan pertemuan dengan Sekda Provinsi Banten untuk membicarakan hal tersebut. “Dibandingkan tujuh provinsi lain yang menyelenggarakan Pilkada 2017, Banten indeksnya paling rendah. Hanya Rp36 ribu perorang sedangkan DKI Rp70 ribu,” laparnya.

KPU Banten menurut Syaiful mengajukan anggaran untuk Pilgub sebesar Rp 299 miliar. Sejauh ini yang telah dicairkan sebesar Rp150 miliar. “Sisanya, Rp149 miliar lagi. Kami berharap April tahun ini paling telat kepastian anggarannya ada,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Sekda Provinsi Banten, Ranta Soeharta memastikan Pemprov akan memberikan anggaran sesuai kebutuhan KPU. Namun Ranta belum bisa menyebutkan waktunya. “Yang penting saat Pilkada ada,” papar Ranta. (Bayu)