KPU Banten Sosialisasikan Pemilu Lewat Stand Up Comedy

0
615 views

SERANG – Langkah kreatif dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten dalam menyosialisasikan pemilihan umum (Pemilu) kepada para pemilih pemula di Provinsi Banten. Langkah kreatif yang dilakukan KPU Provinsi Banten yaitu dengan menggelar lomba stand up comedy.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna menjelaskan, di Banten masih banyak pemilih pemula yang cuek terhadap pemilu baik pemilihan kepala daerah maupun legislatif. Karena itu, menurutnya sosialisasi kreatif perlu dibuat oleh KPU untuk menarik perhatian para pemilih tersebut.

“Kita mengundang anak sekolah untuk ikut lomba, ada hadiahnya. Untuk juri kita undang stand up comedian dari Banten dan luar Banten,” kata Agus kepada awak media di aula KPU Banten, Rabu (13/12).

Untuk tema stand up, lanjut Agus, diserahkan kepada masing-masing peserta, yang terpenting para peserta bisa membuat audiens tertawa dan sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh juri.

“Di tengah ada konten demokrasi juga, sehingga kegiatan ini diharapkan tidak monoton seperti sosialisasi pada umumnya,” kata Agus.

Di Banten sendiri ada 40 ribuan pemilih pemula. Setiap pelaksanaan pemilu, partisipasi pemilih pemula selalu rendah. Karena itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)