KPU dan Pemprov Laporkan Persiapan Pemungutan Suara ke Kemendagri

0
401 views

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten dan Pemprov Banten melaporkan persiapan jelang pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 15 Februari besok ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui teleconference hari ini di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Banten, Senin (13/2).

Komisioner KPU Provinsi Banten Syaeful Bahri mengatakan, dalam kesempatan tersebut KPU Provinsi Banten menyampaikan proses masa kampanye, penyaluran logistik dan hal lain persiapan pemungutan suara. “Intinya ingin kita sampaikan untuk pemungutan suara nanti, kita sudah siap,” ujar Syaeful Bahri.

Terkait logistik, Syaeful menjelaskan, saat ini semua logistik sudah sampai di seluruh kecamatan di Banten. Saat ini sedang proses penyaluran ke setiap TPS.

Untuk pemilih menggunakan Surat Keterangan (Suket), menurut Syaeful, saat ini sedang dibahas di kantor Bawaslu Banten bersama seluruh KPU Kabupaten Kota dan Disdukcapil.  “Sekarang sedang berlangsung, data sementara yang 88 ribu itu,” ujarnya. (Bayu)