KPU Gelar Rapat Terbuka Penetapan Pemenang Pilkada

0
1285

PANDEGLANG – Komisi Pmilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Pandeglang tahun 2020 di salah satu hotel di Pandeglang, Kamis (18/2). Kegiatan itu dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa hasil Pilkada beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i, rapat pleno tersebut digelar setalah lembaganya menjalani serangkaian sidang gugatan yang dilayangkan pasangan calon (paslon) 02 Thoni Fathoni Mukson dan Moftahul Tamamy atas perolehan hasil suara di Pilkada Pandeglang. “Rapat ini terbuka dan dibuka untuk umum. Kita gelar rapat ini setelah MK memutuskan atau menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP),”katanya, kemarin.

Suja’i mengatakan, tahapan selanjutnya adalah mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan agar bisa dilakukan pelantikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Banten. “Kita persiapkan semuanya. Kita juga akan segera menyelesaikan semua tahapan sampai pada pelantikan. Dan pelantikan sudah bukan ranah KPU lagi, tetapi ranah Gubernur Banten,” katanya.(Adib)