SERANG – Terkait wacana pilkada serentak diundur menjadi tahun 2016, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabaputen Serang sampai saat ini belum mendapatkan informasi resmi dari KPU Banten ataupun KPU RI.

“Kami baru tahu dari media saja. Jadi kami sebagai penyelenggara, kapanpun pilkada serentak dilaksanakan kami selalu siap,” ungkap Komisioner KPU Kabupaten Serang Nasehudin kepada radarbanten.com via telpon seluler, Senin (9/2/2015).

Naseh menjelaskan, pihaknya sampai saat ini sudah melaksanakan arahan KPU RI melalui Surat Edaran Nomor 1667 tentang kordinasi dengan kepala daerah tentang pengalokasikan anggaran pilkada. “Alhamdulillah pemerintah daerah telah merespons dengan baik dan kami ucapkan terima kasih,” jelas Naseh.

Selain itu Naseh mengatakan, pihaknya juga telah melakukan arahan Surat Edaran 42 tahun 2015 diantaranya diminta untuk melakukan sosialisasi substansi Perppu dan draft PKPU dan itu sudah dilakukan dengan beberapa stakeholder di Kabupaten Serang termasuk juga partai politik. “Jadi pada intinya kami pada posisi menunggu, apapun keputusan KPU RI akan kita jalankan,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)