SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menyambut baik revisi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, terutama terkait perubahan jadwal pilkada serentak yang semula 2015 menjadi 2016.

Komisioner KPU Kabupaten Serang Abidin Nasar kepada radarbanten.com melalui ponsel mengatakan, perubahan jadwal pilkada serantak menjadi tahun 2016 membuat KPU memiliki waktu leluasa untuk melakukan persiapan.

“Ya kalau kita pada prinsipnya kapanpun siap saja. Di tahun 2016 itu waktu persiapan kita leluasa dan sosialisasi lebih panjang, kemudian dari sisi teknis yang lain persiapnnya lebih matang dan tidak terburu-buru,” ungkap Abidin.

Lebih lanjut, Abidin menjelaskan, perubahan ini akan berpengaruh pada ketersediaan anggaran, pihaknya akan lebih selektif, akuntabel, efisien dan tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan. “Walaupun demikian harus ada regulasi yang tepat, karena kita menggunakan anggaran tahun 2015. Kalau pilkada digelar tahun 2016 kenanya di bulan Februari. Maka, tahapan kita pasti pada ketersediaan anggaran harus di tahun 2015. Yang jelas pada intinya kita Siap,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)