KPU Khawatir Hujan Saat Pemungutan Suara

0
446 views

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengkhawatirkan hujan terjadi saat proses pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten besok, Rabu (15/2). Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna saat Ekspose Kesiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 di aula KPU Provinsi Banten, Cipocok, Kota Serang, Selasa (14/2).

Agus mengungkapkan, hujan merupakan fenomena alam yang sulit dikendalikan oleh KPU.  “Kalau hal-hal teknis bisa kita antisipasi, hujan yang kita khawatirkan,” ujar Agus.

Agus menuturkan, secara umum penyelenggaran pemilu sudah siap untuk menyelenggarakan pemungutan suara besok. Logistik seperti surat dan kotak suara telah disalurkan ke seluruh daerah. Selain itu, surat pemberitahuan atau formulir C6 pun sudah disebarkan kepada pemilih oleh masing-masing penyelenggara pemilu di daerah.

Untuk pengamanan pun berdasarkan laporan Polda dan Bawaslu sudah dipersiapkan. Untuk pengawasan money politic telah dibentuk tim Saber money politic, kemudian ribuan petugas pun sudah disebar. (Bayu)