KPU Kota Cilegon Rakit Kota Suara

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi (baju hitam) bersama Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan (kiri) melipat kotak suara di gudang 2 KPU Cilegon.

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mulai merakit kotak suara untuk keperluan pemilu pada 17 April mendatang. Proses perakitan kotak suara berbahan karton kedap air itu dilakukan di gudang 2 KPU Kota Cilegon, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Senin (4/2).

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi menjelaskan, dari total kebutuhan kotak suara sebanyak 6.158 kotak, yang telah diterima KPU Kota Cilegon sebanyak 6.102. Keurangan kotak suara sebanyak 56 kotak.

“Ini untuk 1.214 TPS, per TPS 5 kotak. Kotak suara ini tiba sejak Desember lalu, sebagian masih di simpan di gudang 3,” ujar Irfan kepada wartawan di sela-sela pelipatan kotak suara, Senin (4/2).

Selain kotak suara, kebutuhan logistik yang telah diterima adalah bilik suara. Namun belum 100 persen dari total yang dibutuhkan. Dari total 4.856 bilik suara, masih kekurangan 1.999. “Total logisitik ditargetkan terkirim semua 10 Maret nanti,” ujarnya. (Bayu Mulyana)