KPU Kota Serang Berikan Perlakuan Khusus Pada Pelayan Publik

0
389 views

SERANG – Komisioner KPU Kota Serang Fierly MM mengatakan ada sepuluh tempat-tempat khusus yang mendapat perlakuan istimewa saat pencoblosan pada pilgub Banten 15 Februari nanti. Hal itu dilakukan demi meningkatkan partisipasi pemilih di wilayah Kota Serang.

“Ada 10 tempat khusus yang akan mendapat perlakuan lebih dari pada pemilih lainnya yaitu mereka yang berada dan bekerja di Polda Banten, Polres Serang Kota, RSUD Banten, RSUD Kabupaten Serang, Panti jompo Dinsos Banten, dan lima rumah sakit swasta yaitu Rumah Sakit Fatimah di Taktalan, Sari Asih, Budi Asih, RS DKT, RS bedah Benggala,” ujarnya usai menjadi pemateri dalam rapat persiapan pemungutan dan penghitungan suara di Marga Wiwitan, Cipocok, Kota Serang, Rabu(1/2).

Fierly menjelaskan mereka yang bertugas di tempat-tempat tersebut akan diperlakukan khusus dari pada pemilih lainya. Mereka akan dapat kemudahan mendapatkan surat A 5. Jadi bagi petugas-petugasnya nanti pihak KPU Kota Serang yang membuat dan mengurus surat A5 nya. Sebab mereka sulit untuk mendapatkan akses surat A5 di tempat mereka berasal. Sementara mereka harus melayani kepentingan publik.

” Sampai saat ini kami juga sedang mendata tempat-tempat lain yang nasibnya sama seperti tempat yang sepuluh tadi. Selain tempat tadi kita perluas ke polsek-polsek di Kota Serang juga akan kita datangi sebab bisa aja ada penangkapan di Polsek tersebut, jadi mereka juga harus memilih. Jadi selain petugasnya para penghuni tersebut juga kita layani khusus. Hal ini demi meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Kota Serang,” ujarnya. (Adef)