KPU Kota Serang Gelar Simulasi Penghitungan Suara Manual

0
418 views

SERANG – KPU Kota Serang menggelar gladi bersih rekapitulasi penghitungan suara manual di kantor KPU Kota Serang. Tujuannya agar para PPK tidak grogri saat mengikuti rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara manual yang diselenggarakan besok di hotel D Gria jam 09.00.

Hal itu disampaikan Ali Faisal Komisioner KPU Kota Serang, saat ditemui di kantor KPU Kota Serang, Rabu(22/2).
” Menurut saya kegiatan ini penting di lakukan oleh KPU. Kenapa, agar semua peserta pleno, terutama PPK se Kota dapat memahami dalam hal pembagian tugas pada saat pelaksanaan acara pleno rekapitulasi suara manual yang akan diadakan besok,” ujarnya.

Faisal menjelaskan kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan koordinasi sesama penyelenggara terkait penghitungan suara manual. Sehingga pleno besok berjalan lancar dan damai.

” Dengan ada kegiatan gladi bersih ini diharapkan ada sinkronisasi sesama peserta rapat pleno nanti, dan mereka mematuhi semua tata tertib yang telah dibuat dan disepakati. Sampai selesai sesuai tahapan. Tunjukkan bahwa pilkada di Kota serang yang paling baik. Damai dan kondusif. Sesuai dengan pernyataan Kapolres Serang Kota kemaren pada saat rakor,” ujarnya. (Adef)