KPU Kota Serang Kembalikan Dokumen Persyaratan Perindo

0
103

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang kembalikan dokumen persyaratan calon partai politik pemilu 2019 pada Partai Perindo.

Pasalnya, 25 berkas berupa hardcopy KTP dan kartu anggota Partai Perindo tercecer, sehingga data di Sipol dan penghitungan manual terdapat selisih perbedaan.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengatakan, Partai Perindo memberikan berkas antara jumlah Sipol dan hardcopy yang sama. Namun, setelah dihitung oleh tim KPU Kota Serang, ternyata kurang 25 KTA-KTP dari 1207 yang terdata pada Sipol.

Dikatakan Heri, bila semua berkas sesuai dengan data Sipol, ia akan beri tanda terima dari KPU pada parpol yang sudah mendaftar dan memenuhi persyaratan.

“Pas Verifikasi tadi, ada yang kececer. Kami kembalikan lagi seluruhnya supaya diperbaiki dan kami tunggu secepatnya,” katanya di Kantor KPU Kota Serang, Senin (9/10).

Ia berpesan pada partai politik yang hingga hari ini belum menyerahkan KTP dan KTA, agar segera menyerahkannya.

“Kalau penyerahannya masih longgar, jika ada yang diperbaiki, kan ada waktu,” utaranya.

Ia khawatir, bila dilakukan pendaftatan pada penutupan 16 Oktober 2017, sampai pukul 24:00 WIB, khawatir ketika verifikasi hitung akan berbeda kelengkapannya. “Nanti malah tidak bisa melengkapi itu,” tukasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).