KPU Kota Serang Musnahkan 3.503 Surat Suara Rusak Dengan Tiga Mesin Penghancur Kertas

0
1.307 views

SERANG – KPU Kota Serang memusnahkan surat suara dengan tiga mesin penghancur kertas. Masing- masing mesin tersebut mewakili dari KPU Kota Serang, Panwaslu Kota Serang dan juga Polres Serang. Sebanyak 3.503 surat suara rusak dan 6.631 surat suara berlebih dimusnahkan dengan menggunakan mesin penghancur kertas tersebut.

“Kali ini tidak hanya menghancurkan surat suara rusak saja seperti kerutan, gambarnya pudar dan lain-lain tapi juga kali ini kami memusnahkan kelebihan surat suara di Kantor KPU, dan surat suara berlebih ini ada di KPU Kota dan Kabupaten. Semua serentak harus dimusnahkan, ” ujar Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin saat ditemui sebelum pemusnahan surat suara di KPU Kota Serang, Selasa (14/2).

Heri menjelaskan, ada kesalahan penghitungan global di KPU Kota dan Kabupaten Serang. Setelah diproses penghitungan ternyata ada banyak surat suara yang mengalami kelebihan dengan jumlah DPT. Untuk itu pihaknya sesuai intruksi dari KPU Banten, surat berlebih tersebut harus segera dimusnahkan berbarengan dengan pemusnahan kertas surat suara yang rusak.

“Jadi pemusnahan kali ini untuk mengantisipasi kecurangan juga, maka dalam surat berlebih tersebut harus segera dimusnahkan juga, etikanya hari ini surat suara tersebut berada di TPS masing-masing kelurahan tapi karena masih tersisa jadi harus segera di musnahkan juga,” ujarnya. (Adef)