KPU Kota Serang Perbaiki Kotak Suara

0
1.546 views

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang hari ini memperbaiki sejumlah kotak suara yang mengalami kerusakan untuk digunakan kembali pada pemilihan Gubernur pada Februari mendatang.

Pengarah Pokja Logistik KPU Kota Serang Ahmad Syarifudin mengatakan, perbaikan kotak suara tersebut berupa perbaikan ringan saja. “Perbaikan ringan yang dimaksud yaitu, dengan menambahkan mur dan baut pada kotak suara yang sempat copot atau hilang selama menyimpan dan dipakai,” katanya saat diwawancarai di gudang KPU Kota Serang. Rabu (11/1).

Sementara itu, lajut Ahmad, saat ini jumlah kotak suara yang dimiliki oleh KPU Kota serang sejumlah 4.000 kotak suara. Sedangkan jumlah kotak suara yang rusak sebanyak 800 kotak suara, sisanya 3.200 kotak suara masih layak.

“Yang kami butuhkan sebanyak 1.022 kotak suara yang akan digunakan sebanyak 959 untuk di TPS dan 60 untuk rekap masing-masing 6 PPK yang masing-masing diberikan 10 kotak suara,” katanya.

Kendati demikian, akan dimulainya pendistribusian kotak suara berikut perlengkapan untuk di masing-masing PPS. “H-3 harus sudah sampai di PPK, H-2 sudah sampai di PPS dan selambat-lambatnya H-1 sudah sampai di KPPS. Jadi dipastikan tanggal 14 harus sudah diterima di KPPS,” katanya.

Perlu diketahui, masing-masing TPS mendapatkan satu kotak suara dan dua bilik suara. Dan untuk perlakuan bagi kotak suara yang rusak, pihaknya menunggu ketentuan dari KPU Provinsi Banten. “Karena ini sifatnya barang milik negara, jadi nanti harus melalui kantor lelang negara,” katanya. (Wirda)