KPU Kota Serang Serahkan Alat Peraga Kampanye ke Tim Sukses

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menyerahkan alat peraga kampanye (APK) kepada tiga tim sukses pasangan calon, di Kantor KPU Kota Serang, Kota Serang, Kamis (8/3).

Sebanyak 52.902 APK, terdiri dari leaflet, pamflet dan flyer diserahkan kepada tim kampanye Vera-Nurhasan, tim kampanye Samsul Hidayat-Rohman dan tim kampanye Syafrudin-Subadri.

Komisioner KPU Kota Serang Moh Hopip mengatakan sebanyak 52.902 APK tersebut dibagi tiga. “Kami bantu menyebarkan bahan kampanye melalui kegiatan sosialisasi yang dapat dilakukan baik itu pemilih pemula, mahasiswa maupun masyarakat lainnya,” terangnya, di Kantor KPU Kota Serang, Kamis (8/3).

APK tersebut, seperti flyer, leaflet dan pamflet, KPU akan membantu menyebarkan. APK yang sudah terpasang, sambungnya, ada di beberapa titik. Di antaranya, Alun-alun Barat Serang, pertigaan Sempu, Palima, depan kantor DPRD Kota Serang, dan di depan pintu tol Serang Barat.

Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono memastikan titik-titik lokasi pemasangan APK yang dibuat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang. “Masangnya jangan melintang di jalan, khawatir copot. Tidak boleh di pohon-pohon diikatnya. Kalau di pagar rumahnya dibolehkan,” terangnya.

Terkait banyaknya APK yang rusak dan hilang, kata dia, Panwaslu terus berkoordinasi di lapangan. Segala sesuatu ataupun proses kampanye harus diawasi. “Masyarakat tidak boleh nyopot APK. Tim kampanye juga telah sepakat untuk APK rusak atau hilang, paslon akan menggantinya. Kami pun akan memperketat pengawasan,” tuturnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)