KPU Kota Serang Terima 473 Ribu Lebih Surat Suara Dari KPU Banten

0
1.285 views
KPU Kota Serang menerima surat suara Pilgub Banten 2017 hari ini, Selasa (17/1)

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang hari ini menerima surat suara sebanyak 473.763 surat suara dari KPU Provinsi Banten. Jumlah surat suara tersebut melebih dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Serang yang mencapai 455.291 orang.

Pengiriman surat suara Pilgub Banten tersebut dikirim langsung oleh PT Dian rakyat menuju kantor KPU Kota Serang.

Pengarah Pokja Logistik KPU Kota Serang Ahmad Syaripudin mengatakan, dalam pengiriman kertas suara ke Kota Serang semuanya aman dan tidak ada yang mengalami kerusakan. Walaupun dalam pengiriman kertas suara tersebut mengalami keterlambatan satu jam, tapi tidak ada masalah sedikit pun.

“Baik kertas yang rusak maupun yang robek. Semuanya masih dalam segelan,” ujarnya, Selasa (17/1).

Ahmad menjelaskan setelah menerima surat suara itu, pihaknya akan merapihkan terlebih dahulu. Kemudian setelahnya, barulah disortir pada tanggal 19 January 2017.

Setelah selesai semua, masih dikatakan Ahmad, pihaknya juga menekankan petugas KPU, supaya dalam pembagian kertas suara ke Kecamatan dapat dibagikan sebelum H-3 pelaksanaan Pilgub Banten.

“Karena pada H-2 harus dibagikan kepada PPS. Kemudian kita tekankan pada H-1 petugas KPPS sudah pada menerima kertas suara logistik ini,” ucapnya.

Seperti di ketahui, sambungnya, dalam tahapan Pilgub Banten 2017, yang sudah dilakukan adalah penerimaan tinta hitam dari KPU Provinsi Banten sebanyak 199, 198 ribu tinta.

Kemudian, lanjut Ahmad, persiapan kotak suara juga sudah dipersiapkan. Bahkan keperluan-keperluan yang lainya juga sudah siap. “Dengan begitu KPU Kota Serang menyatakan siap untuk melaksanakan Pilgub Banten pada tahun 2017, di tanggal 15 Febuari,” pungkasnya. (Adef)