Sosoalisasi pilkada Lebak bersama Ikatan Waratawan Online di Gedung Bangkit, Rangkasbitung, Jumat (12/1).

LEBAK – KPU Lebak berharap kepada wartawan media online dapat memberikan informasi dengan cepat dan akurat terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018. Insan pers dinilai mempunyai peranan penting dalam menyukseskan pesta demokrasi ini.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Hukum KPU Lebak CR Nurdin saat sosialiasi pikada bersama Ikatan Waratawan Online yang berlangsung di Gedung Bangkit, Rangkasbitung, Jumat (12/1).

“Seiring dengan teknologi yang semakin canggih, media online adalah sarana yang mampu memberikan informasi secara cepat dan aktual sehingga informasi cepat sampai kepada pembaca atau masyarakat. Dalam hal ini KPU Lebak berharap kepada media online yang ada di Kabupaten Lebak dapat memberikan informasi aktual terkait Pilkada 2018,” ujarnya.

Menurutnya, media online saat ini menjadi sarana informasi yang cepat kepada publik. Selain itu juga, sebagai sarana penigkatan sumber daya manusia, penguatan lembaga, demokrasi dan sarana penting lainnya. Bahkan dapat ikut menyukseskan pilkada.

“Kami butuh media yang saat ini menjadi kewajiban dalam zamannya, yaitu media online. Walaupun kami (KPU Lebak-red) sudah mempunyai website sendiri, itu kami nilai belum cukup dalam menyampaikan informasi kepada publik. Saya harap kepada rekan media online dapat membantu menyukseskan pilkada,” tutupnya. (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN