KPU Lebak Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara

0
73
Pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara yang diselenggarakan KPU Lebak di Hotel Mutiara, Kecamatan Kalanganyar.

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara di Hotel Mutiara, Kecamatan Kalanganyar.

Rapat pleno yang dimulai dengan verifikasi saksi peserta pemilu mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian. Bahkan para saksi dan tamu undangan yang hadir di ruang rapat pleno diperiksa anggota kepolisian dengan menggunakan metal detector. Beberapa barang yang dilarang dibawa peserta diminta untuk diserahkan ke aparat kepolisian dan pada saat pulang, barang tersebut bisa diambil kembali.

Ketua KPU Lebak Ni’matullah menyatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dari 3 – 6 Mei 2019. Dia berharap proses rekapitulasi suara yang dihadiri para saksi peserta pemilu sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Kita targetkan semuanya selesai dan tanpa ada masalah,” harapnya.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto menginformasikan, personel pengamanan 200 orang lebih. Aparat gabungan yang diterjunkan dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP Lebak tersebut akan bersiaga di lokasi selama acara berlangsung.

“Kita yakin kegiatan rapat pleno berjalan aman dan lancar. Jika ada perbedaan pendapat atau persoalan yang dihadapi pada rapat pleno terbuka agar selesaikan dengan kepala dingin,” ungkapnya. (Mastur)