KPU Lebak Lantik Seribuan Panitia Pemungutan Suara

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak melantik 84 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 1.035 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di gedung Latansa Mashiro Rangkasbitung, Kamis (8/3).

Komisaris KPU Lebak Apipi berharap, agar PPK dan PPS bekerja secara profesional dan bersikap sesuai dengan asas kepemiluan. Tidak membedakan terhadap pelayanan ke kandidat ataupun masyarakat.

“Saya harap PPK dan PPS bekerja sesuai dengan asas kepemiluan, sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan kondusif dan profesional,” ujar Apipi usai melantik PPK dan PPS.

Menurutnya, anggota PPK dan PPS ini juga akan bekerja sampai Pemilu 2019, tidak hanya bekerja pada Pilkada saja. Mereka juga akan melanjutkan tugasnya pada Pilpres dan Pileg.

“Artinya KPU tidak melakukan rekrutmen kembali, mereka akan bertugas sampai Pemilu 2019. Kita hanya akan melakukan evaluasi saja nantinya,” katanya.

Apipi menegaskan, tidak mempermasalahkan hal itu, karena selama PPK dan PPS bekerja secara profesional, berintegritas, dan memiliki pengetahuan kepemiluan maka hal itu akan baik saja, karena hal tersebut bukan pertama terjadi di Indonesia. (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN