KPU Lebak Terima Hasil Tes Kesehatan Balon Bupati Lebak

0
548 views

LEBAK – KPU Lebak menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak tahun 2018 di Kantor KPU Lebak, Rabu (17/1). Hasil pemeriksaan tersebut akan secepat mungkin diumumkan kepada publik.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin usai menerima penyerahan dokumen hasil pemeriksaan kesehatan dari tim kesehatan dokter RSUD Adjidarmo di kantor KPU Lebak, Rabu (17/1).

“Hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati sudah kita terima dan untuk hasilnya akan segera mungkin kita umumkan ke publik. Akan kita gelar pleno nanti untuk pengumuman hasilnya,” ujarnya.

Hasil ini adalah hasil dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RSUD Adjidarmo selama dua hari, yakni dari tanggal 11-12 Januari 2018.

Sementara itu, dr. Rifki salah seorang dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati mengatakan, dokumen tersebut adalah hasil pemeriksaan yang dilakukan selama dua hari oleh tim dokter di RSUD Adjidarmo. Pemeriksaannya meliputi tes jasmani, rohani, penyalahgunaan narkotika dan di hari hari terakhir adalah pemeriksaan psikologi terhadap bakal calon.

“Dokumen tersebut adalah hasil pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon. Dan hasilnya kita sudah serahkan ke KPU Lebak,” katanya.

Selain pemeriksaan ketiga poin penting yang dilakukan tersebut, sebelumnya tim dokter juga memeriksa, jikalau pasangan calon mengkonsumsi obat-obatan yang sering digunakan ketika ia sedang sakit. Pemeriksaan tersebut dilakukan, agar saat dilakukan pemeriksaan menyeluruh dan didapati obat yang mengandung hal-hal yang menentu, nantinya itu semua akan menjadi pertimbangan terhadap hasil tes. (Omat/twokhe@gmail.com).