SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang meminta kepada Pemkab Serang untuk menyiapkan dana talangan. Lantaran dari pengajuan anggaran Pilkada Rp43,8 miliar baru disetujui Pemkab Rp 21 miliar sehingga masih kurang Rp22,8 miliar.

Komisioner KPU Kabupaten Serang Abidin Nasar mengatakan, dana talangan harus disediakan bila pada waktu pengesahan perubahan APBD lewat bulan Oktober. “Karena Pilkada akan dilaksanakan 16 Desember 2015 maka Pemkab harus sediakan anggaran talangan, September-Oktober, kalau pembahasan APBD Perubahan tidak selesai pada Juli-Agustus,” ungkap Abidin kepada radarbanten.com via telpon seluler, Kamis (22/1/2015).

Dikatakan Abidin, dengan ketersediaan dana yang ada ia mengaku pihaknya akan mengusahakan untuk cukup hingga September-Oktober. “Kalau belum bisa cair September-Oktober anggaran perubahan belum bisa dicairkan maka harus disediakan dana talangan,” katanya.

Abidin menjelaskan, dengan ditetapkannya Perppu Pilkada Nomor 1 Tahun 2014 ini, tidak mempengaruhi postur anggaran yang sudah direncanakan oleh pihaknya. “Tidak ada perubahan yang signifikan dalam perubahan tersebut, kan pelaksanaan Pilkada tetap langsung,” jelas Abidin.

pihaknya berharap Pilkada berjalan sukses dan sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan. “Apapun itu, kapanpun itu kami sudah siap melaksanakan Pilkada, karena ini sudah menjadi tugas kami,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)