KPU Rekrut 50 Relawan Demokrasi di Lebak

0
73
Ilustrasi.

LEBAK – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten merekrut 55 orang relawan demokrasi di Kabupaten Lebak. Proses rekrutmen yang memasuki tahapan wawancara diikuti 85 peserta dari berbagai kelompok masyarakat.

Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengatakan, tahapan rekrutmen relawan demokrasi telah dimulai beberapa waktu lalu. Pada tahap pendaftaran, lebih dari 100 orang mendaftar dari 28 kecamatan di Lebak. Namun, hanya 85 orang yang memenuhi syarat dan lolos untuk mengikuti seleksi wawancara.

“Relawan demokrasi yang kita rekrut akan menyosialisasikan pemilu pada segmentasi masyarakat yang diwakilinya. Mulai dari basis pemilih difabel, perempuan, pemilih pemula, netizen, keagamaan, pemuda, keluarga, dan yang lainnya,” kata Wahyul Furqon di KPU Lebak, Kamis (17/1).

BACA JUGA : KPU Banten Ambil Alih Tugas KPU Lebak

Dia menjelaskan, dari 85 peserta yang mengikuti tes wawancara, hanya 50 orang peserta yang akan direkrut dan menjadi mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat. (Mastur/Aas)