KPU RI Nilai KPU Banten Siap Selenggarakan Pilgub Banten

KPU Banten

SERANG – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) menilai KPU Banten sudah siap melaksanakan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 mendatang.

“Kita dari KPU RI mengukur kesiapan, tiga hal, pertama, soal anggaran, personel (PPK/PPS), persiapan logistik,” ungkap Komisioner KPU RI, Arief Budiman, usai menghadiri Launching Pemilukada Banten 2017 di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (3/8).

Arief menjelaskan, pertama terkait anggaran, KPU Banten sampai saat ini sudah menerima transfer anggaran dari Pemerintah Provinsi Banten. “Berarti sudah selesai soal anggaran,” katanya.

Kedua, kata Arief, terkait personel, PPK dan PPS sudah dilantik, dan tahap berikutnya KPU merekrut verifikator, dan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) untuk memverifikasi data pemilih, dan selanjutnya satu bulan sebelum pemungutan suara akan melakukan rekruitmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Dari kesiapan berdasarkan tahapan ini, KPU Banten sudah menyelesaikan semua,” katanya.

Sedangkan yang ketiga, lanjut Arief, persiapan logistik, dan sekarang logistik yang dibutuhkan oleh KPU Banten baru tahapan pemilih. (Fauzan Dardiri)