Krakatau Posco Berikan Penghargaan Kepada Tiga Warga

0
1948

CILEGON – PT Krakatau Posco memberikan penghargaan kepada tiga masyarakat Cilegon. Penghargaan diberikan dalam ajang KRAKATAU POSCO The Hero Award 2020.

Adapun tiga masyarakat yang mendapatkan penghargaan yaitu Jajuli untuk bidang pendidikan. Dia aktif berkesenian melalui seni peran Ubrug Transformatif.

Selanjutnya, Heri Suherman dalam bidang pelestarian lingkungan melalui bank sampah dan ketahanan pangan skala keluarga, serta Hari Bowo dalam bidang kewirausahaan melalui peternakan dan pertanian terpadu yang semangatnya ia wujudkan dengan usaha “Villa Ternak”.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Technology and Business Development Krakatau Posco Gersang Tarigan, dan disaksikan langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian.

Direktur Technology and Business Development Krakatau Posco Gersang Tarigan menjelaskan, acara KRAKATAU POSCO The Hero Award 2020 merupakan puncak dari program The Hero yang dijalankan di tahun 2020 dengan memilih tiga sosok inspiratif terbaik di masing-masing bidang yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, dan Pelestarian Lingkungan.

“Setiap bulannya, tim KRAKATAU POSCO The Hero mencari sosok-sosok inspiratif untuk diangkat kisahnya dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada warga lainnya untuk berkontribusi secara aktif dan positif terhadap pembangunan Kota Cilegon pada khususnya, dari 12 orang kandidat The Hero, terpilih lah tiga sosok terbaik dalam bidangnya masing-masing,” ujar Gersang, Senin (8/3).

Walikota Cilegon Helldy Agustian berharap, sosok inspiratif terpilih dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan dan dapat memberikan masukan-masukan terbaik pula bagi para generasi penerus agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Cilegon.

“Dengan adanya penghargaan ini diharapkan masyarakat lain termotivasi untuk berkiprah demi lingkungan dan masyarakat,” ujarnya. (Bayu Mulyana)