Krakatau Posco Sponsori Cilegon United

0
1302
Direktur SDM dan Umum PT Krakatau Posco Andi Soko Setiabudi (kanan) bersalaman dengan CEO CU Yudhi Apriyanto dan disaksikan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi (tengah) usai penandatangan kontrak sponsor platinum di ruang rapat walikota Cilegon, Rabu (5/4) pagi. Foto: Andre AP/Radar Banten

CILEGON – Manajemen Cilegon United (CU) sedikit lega jelang Liga 2 Indonesia 2017. Laskar Geger Cilegon–julukan CU– ini mendapat dukungan dan kucuran anggaran dari PT Krakatau Posco. Perusahaan baja ini bersedia menjadi sponsor CU untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2017.

Kesepakatan antara manajemen CU dan PT Krakatau Posco ditandatangani di ruang rapat walikota Cilegon, Rabu (5/4). Hadir pada acara tersebut Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi (Dewan Pembina CU), Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi (Presiden CU), Sekda Cilegon Sari Suryati, Direktur SDM dan Umum PT Krakatau Posco Andi Soko Setiabudi, Production Technology Manager PT Krakatau Posco Kim-JeYoung, CEO CU Yudhi Aprianto, seluruh kepala dinas OPD Pemerintah Kota Cilegon, direksi PT Krakatau Posco, dan Manajemen CU.

Ditemui usai penandatangan MoU, Direktur SDM dan Umum PT Krakatau Posco Andi Soko Setiabudi mengatakan, menjadi sponsor bagi CU untuk menghadapi Liga 2 Indonesia 2017 merupakan bentuk dukungan PT Krakatau Posco bagi masyarakat Cilegon.

“Jangan dilihat nominalnya. Mungkin yang kami berikan masih jauh untuk memenuhi kebutuhan tim, tetapi kami berharap bantuan ini bisa membantu CU,” kata Andi.

Dengan dukungan ini, ia berharap CU dapat meraih prestasi di kancah sepak bola nasional dan mengharumkan Kota Cilegon. “Tidak hanya CU, pemegang saham PT Krakatau Posco juga memiliki dua tim yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan. Jadi, sudah hal yang biasa bagi kami dalam mendukung dan menjadi sponsor tim sepak bola. Kami ingin membantu mengembangkan sepak bola di Cilegon,” imbuhnya.

Pihaknya mengambil langkah sebagai sponsor CU agar kesebelasan kebanggaan masyarakat Cilegon ini bisa berprestasi di level nasional. “Tentu sangat besar anggaran yang dibutuhkan CU. Kami berharap industri lainnya yang ada di Cilegon juga ikut bahu-membahu membantu CU. Suatu kebanggaan bagi kita semua bila CU meraih prestasi tertinggi di kancah sepak bola nasional,” ujar Andi.

Tidak hanya menjasi sponsor, seluruh direksi dan karyawan PT Krakatau Posco akan menjadi suporter fanatik CU. “Kami akan berusaha hadir di setiap pertandingan CU,” tandasnya.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menyatakan, menghadapi Liga 2 Indonesia 2017, minimal CU membutuhkan anggaran sebesar Rp15 miliar. Tentunya manajemen CU berharap banyak dukungan dan bantuan seluruh pelaku industri, perusahaan, dan pengusaha yang ada di Cilegon. “Saya yakin langkah PT Krakatau Posco menjadi sponsor CU akan diikuti pelaku industri, perusahaan, dan pengusaha lainnya. Anggaran tersebut tidak sedikit dan CU tidak bisa maju tanpa dukungan semua pihak yang ada di Cilegon,” ucap pria yang juga selaku Dewan Pembina CU.

“Sekarang kita sedang bangun stadion megah di Seruni yang nantinya menjadi homebase CU. Nah, kalau CU terdegradasi, untuk apa stadion megah itu? Kita harus bantu CU agar minimal bisa bertahan di Liga 2. Pelaku industri, perusahaan, dan pengusaha yang ada di Cilegon harus bahu-membahu bantu anggaran CU. CU bukan milik daerah, bukan milik perusahaan, bukan milik pribadi, CU adalah milik seluruh masyarakat yang ada di Cilegon termasuk industri, perusahaan, dan pengusaha yang ada di Cilegon,” tegas Iman.

Pada kesempatan tersebut, CEO CU Yudhi Apriyanto menyampaikan harapannya agar pelaku usaha, industri, dan perusahaan lainnya yang tersebar di Cilegon untuk mengikuti langkah PT Krakatau Posco yang telah bersedia menjadi sponsor CU.

“Untuk sementara, baru tiga perusahaan yang menjadi sponsor, yaitu PT Krakatau Posco, PT Krakatau Steel, dan Indonesian Port Corporation (IPC) PT Pelindo II Banten. Sangat minim sekali dukungan dari perusahaan yang tersebar di Cilegon. Kami harap perusahaan lain jangan datang dan cari keuntungan saja di Cilegon. Tapi, harus memberi kontribusi bagi Kota Cilegon. Meski sudah ada tiga sponsor, itu masih kurang. Kami masih butuh sponsor lain karena CU membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Untuk melalui babak penyisihan saja, kami butuh anggaran Rp6,5 miliar. Kalau satu musim, sekira Rp15 miliar,” bebernya. (Andre Ap/Radar Banten)