Penandatanganan MoU antara PT Krakatau Steel dengan 25 SMK di Banten.

CILEGON – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Provinsi Banten, PT Krakatau Steel menandatangani kesepakatan dengan 25 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Banten. Poin dari kerja sama ini antara lain KS siap melatih dan mempekerjakan lulusan dari sekolah kejuruan di Banten.

“Mereka (siswa SMK) nantinya akan dibina dan dilakukan pelatihan khusus. Di antaranya peningkatan kompetensi siswa-siswanya, peningkatan dan pelatihan tenaga didik sekolahnya, kemudian peningkatan manajemen sekolah,” kata General Manager Human Capital Planning Development PT KS Mujiono Katam kepada wartawan di gedung Serba Guna KS, Jalan Jenderal Sudirman KM 3, Kota Cilegon Banten, Kamis(18/2016).

Dalam kesepakatan ini, lanjut Mujiono, Krakatau Steel selalu bersinergi dengan berbagai sekolah di Banten sehingga kerja sama dapat memberikan kontribusi positif pada dunia pendidikan dan dapat menyerap SDM dari sekolah-sekolah kejuruan di Banten.

Heri Masruri, Kepala SMK Yanisba Boarding School Pontang, Kabupaten Serang, mengaku sangat berkesan. Kerja sama ini dapat membantu sekolahnya di bidang pengembangan industri. “Saya berharap kerja sama ini terus berlanjut sehingga hasilnya dapat meningkatkan kualitas sekolah kami,” ucapnya.(Ade Faturohman)