Ratusan kendaraan hias ikut serta pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemkot Serang, Kamis (15/1/2015). Kendaraan hias dari seluruh kecamatana dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Serang.

Meski hujan terus mengguyur hampir sepanjang jalannya acara pawai, namun tidak menyurutkan semangat peserta. Hadir pada tersebut Walikota Serang Tb. Haerul Jaman, Wakil Walikota Serang Sulhi, Ketua DPRD Kota Serang Subadri Ushuluddin, bersama unsur pimpinan satuan perangkat kerja dinas (SKPD).

“Diharapkan ke depan bisa lebih meriah, dalam panjang mulud kali ini ada festival kuliner, pembagian sembako, dan tausiyah. Kebetulan ini sudah dipersiapkan dengan adanya pawai panjang mulud dengan kondisi hujan namun masih meriah,” ungkap Walikota Tb Haerul Jaman, Kamis (15/1/2015).
panjangmuludserangisi.jpg
Perayaan panjang mulud ini diharapkan dapat menanamkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, yang merupakan teladan bagi umat Islam. “Sehingga menanamkan perilaku islami dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus untuk memajukan pembangunan Kota Serang,” jelasnya.

Di antara iring-iringan kendaraan hias tersebut, terdapat unsur pimpinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), yang berjalan kaki dan kehujanan. Mereka turut memeriahkan acara tahunan Pemkot Serang itu. (Advertorial)