Kreativitas Warga RT 06 Perahmatan Dipertahankan

0
344 views

TAKTAKAN – Hasil penataan RT 06 RW 03, Lingkungan Perahmatan, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, tetap terjaga. Warga mempertahankannya.

Hanya sedikit peningkatan yang dilakukan warga RT 06 dibandingkan penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang, awal Mei lalu. Yakni, RT ini telah memiliki kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum. Kedua kelompok telah disahkan oleh Lurah Cilowong.

“Waktu penilaian pertama lalu, di lingkungan ini sudah ada penataan. Sekarang, di penilaian tahap kedua, saya lihat ada peningkatan yang dilakukan walau tidak banyak. Warganya juga kreatif dalam melakukan penataan, walaupun saat penjurian, warga hanya sedikit karena kesibukan masing-masing,” kata Anita Viliana, salah satu juri saat menilai RT 06, Rabu (2/9).

Penataan lingkungan yang dilakukan warga RT ini, menurut Anita, merata. “Kreatifitas warga tidak hanya memagari, tetapi ada hiasan-hiasan juga yang memanfaatkan ban bekas. Jadi enak dilihat,” ungkapnya.

Kekurangan kampung ini, tambah juri perwakilan Polres Serang Kota Bripka Yayat Triharyanto, adalah kelengkapan pos ronda. Pos ronda RT 06 hanya dilengkapi jadwal ronda malam dan kentongan.

“Yang kurang hanya alat kelengkapan pos ronda. Apar, tongkat polisi, nomor telepon penting tidak telihat. Kalau kegiatan rondanya sudah aktif. Semoga, ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap Yayat. (rio/don)