Kritik Langkah Helldy dan Tim, Ati: Belajar Beretika Dengan Baik

0
1927

CILEGON – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Cilegon Ratu Ati Marliati menyinggung langkah Walikota Cilegon Terpilih Helldy Agustian bersama jajaran tim pemenangan nya.

Ati menyinggung terkait adanya laporan kasak kusuk yang dilakukan oleh sejumlah pihak yang mengaku atas nama Helldy-Sanuji ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon.

Ati juga menyinggung langkah Helldy Agustian yang beberapa kali mendatangi masyarakat sambil memberikan bantuan.

“Artinya kita mendahulukan ahlak yang baik, pemerintah ini belum selesai, pelantikan belum ada, masa kemudian belum dilantik datang ke OPD, menggunakan ormas-ormas gak bagus,” ujar Ati di Hotel Grand Mangku Putra (GMP) Cilegon, Jumat (5/2).

Menurutnya, sikap itu tidak elok secara etika, Ati menilai sikap Helldy dan pendukung nya tidak etis karena belum dilantik.

“Pada akhirnya kita akan menyerahkan dengan baik, tapi belajar beretika dengan baik kalau belum dilantik kan belum tepat, kalau kita di Golkar tidak diajarkan untuk itu,” ujarnya.

Menurut, berdasarkan laporan, kasak kusuk tak hanya dilakukan di level OPD tapi juga kelurahan dan pelaku industri.

“Itu maksudnya apa? Kan ngga boleh dong, pemerintahan tidak boleh dicampuri dengan ormas,” ujar Ati.

Soal Helldy Agustian yang mendatangi dan memberikan bantuan ke masyarakat beberapa waktu terakhir, menurutnya jika Helldy ingin membantu masyarakat perlu melibatkan aparatur setempat.

“Kalau silaturahmi sih boleh saja, tapi seperti yang terjadi di Kelurahan Sukmajaya. Beliau (Helldy Agustian) datang dan membantu mereka yang punya masalah tanpa melalui RT, ternyata jadi persoalan karena yang harus dibantu sebenarnya yang lebih parah ada, tetapi itu kan hanya pencitraan. Padahal sudah lewat masanya pencitraan. Jadi lebih ke etikanya, karena masih ada Pak Edi (Walikota Cilegon) dan ibu bawahannya,” ujarnya. (Bayu Mulyana)