KRL Commuter Line Kembali Layani Penumpang di Stasiun Rangkasbitung

0
1766

LEBAK – PT KAI Commuter kembali membuka pelayanan naik turun penumpang di Stasiun Rangkasbitung, Maja, dan Citeras. Untuk itu, masyarakat yang akan bekerja ke Tangerang dan Jakarta bisa menggunakan moda transportasi massal tersebut di stasiun Rangkasbitung.

Enjang, salah seorang pekerja di Jakarta mengaku, lega dengan keputusan manajemen PT KAI Commuter yang membuka kembali layanan bagi penumpang di stasiun Rangkasbitung. Selama masa larangan mudik, stasiun di wilayah Lebak ditutup, sehingga Enjang dan pengguna KRL Commuter Line harus ke stasiun Cikoya, Kabupaten Tangerang, ketika akan berangkat kerja.

“Alhamdulilah, sekarang sudah dioperasikan lagi. Jadi, kita enggak perlu jauh-jauh ke Cikoya untuk bisa naik KRL ke Jakarta,” kata Enjang kepada Radar Banten, Selasa (18/5).

Manajemen PT KAI Commuter, lanjutnya, menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap penumpang KRL. Semua calon penumpang wajib menggunakan masker dan harus menjaga jarak selama di perjalanan.

“Ini hari kedua masuk kerja. Penumpang yang menggunakan KRL enggak terlalu banyak, mungkin masih ada warga yang belum tahu KRL telah dioperasikan lagi sampai ke stasiun Rangkasbitung,” ujarnya.

Sebelumnya, VP Corporate Sekretary KAI Commuter Anne Purba melalui rilis yang diterima Radar Banten, menjelaskan, setelah berakhirnya masa larangan mudik lebaran, maka KRL kembali melayani para penumpang di stasiun di wilayah Lebak. Tiga stasiun yang kembali melayani penumpang di Lebak, yakni Rangkasbitung, Citeras, dan Maja.

“Normalisasi frekuensi perjalanan dan jam operasional ini, KAI Commuter berharap para pengguna dapat merencanakan perjalanannya dengan baik agar terhindar dari potensi kepadatan di stasiun,” ujarnya.(Mastur)