Kru Film Terseret Ombak Pantai Selatan

0
1.084 views
Relawan Balawista, Basarnas, Tagana, BPBD Lebak, anggota TNI dan kepolisian mencari Wahyu Triyoga yang terseret ombak dan tenggelam.

LEBAK – Crew film Wahyu Triyoga (35), warga Desa Campurejo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, hanyut terseret ombak pantai selatan, Minggu (17/9) sekitar pukul 16.30 WIB.

Wahyu dan kedua temannya, Fery (28) dan Adam (32), berenang setelah usai syuting film Sin Fil di Pantai Pasir Putih, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

Ketua Relawan Balawista Erwin Komara Sukma menjelaskan, ketiga crew film itu berenang seusai pengambilan gambar pada syuting film Sin Fil di Desa Pagelaran dengan menggunakan ban dalam mobil. Begitu air pantai pasang, saat itulah salah satu crew film terseret ombak.

“Saat berenang korban terlepas dari ban dan terseret ombak. Kedua temannya tidak berani menolong karena ombak sedang tinggi atau pasang,” ucap Erwin saat dihubungi Radar Banten Online, Senin (18/9).

Berdasarkan informasi dari rekan korban, lanjut Erwin, Wahyu (korban-red) memang sering mengalami keram pada kakinya.

Menurut Erwin, sampai saat ini korban masih belum ditemukan. Sekarang tim dari relawan Balawista, Basarnas, Tagana, BPBD Lebak, unsur TNI serta kepolisian sedang menyisir pantai.

“Memang belum ditemukan, tapi tim masih mencari dan saat ini sedang menyisir pantai,” kata Erwin.

Diperkirakan, lanjutnya, korban kemungkinan akan ditemukan tiga sampai empat hari karena di pantai tersebut banyak karang. “Kemungkinan korban tersangkut di karang. Bila sampai saat ini korban belum saja ditemukan, kemungkinan akan mengapung dalam tiga hari sampai empat hari,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, tim relawan serta anggota BPBD juga sudah diterjunkan untuk mencari korban, namun sampai saat ini belum menemui titik terang akan ditemukannya korban tersebut.

“Kita doakan saja agar korban yang hanyut tersebut bisa ditemukan secepatnya,” kata Kaprawi. (Omat/twokhe@gmail.com).