KS Jaya Pertahankan Gelar Juara Gala Karya

Juara turnamen sepakbola Gala Karya 2018, KS Jaya, foto bersama dengan panitia usai penyerahan piala di Stadion KS, Minggu (16/12).

CILEGON – Tim sepak bola Krakatau Steel (KS) Jaya berhasil mempertahankan gelar juara Gala Karya 2018. Di laga final turnamen sepakbola antar perusahaan di Cilegon ini, KS Jaya berhasil mengalahkan saudaranya, Krakatau Sejahtera, 7-6 setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, kemarin (16/12).

Pertandingan KS Jaya-Krakatau Sejahtera diakhiri dengan babak penalti. Seluruh algojo KS Jaya berhasil melaksanakan tugasnya. Namun, dari kubu Krakatau Sejahtera, penendang terakhir gagal menceploskan kulit bundar ke gawang setelah bola melambung. Skor penalti berkesudahan 5-4 untuk KS Jaya. Di pertandingan lain, Indonesia Power harus legowo menjadi juara ketiga setelah mengalahkan KNSS 3-1.

Usai laga, pelatih KS Jaya Yuli Sugianto bergembira timnya mampu mempertahankan gelar juara yang diraih pada 2017. Katanya, perjuangan untuk bisa mempertahankan juara tidak mudah lantaran timnya harus bersaing ketat dengan tim lain. “Laga final juga ketat lantaran saling kejar mengejar gol. Tidak ada laga yang mudah di turnamen yang kami jalani. Kami bersyukur, tim tampil konsisten dan berhasil mempertahankan gelar juara,” katanya.

Usai menjuarai turnamen, lanjut Yuli, timnya langsung konsentrasi untuk mengikuti Pekan Olahraga (POR) BUMN yang digelar tahun depan. Karena itu, pemain KS Jaya akan langsung berlatih untuk memperkuat tim.

“Kami juga akan menambah pemain agar tim semakin bagus. Kami berharap, pemain inti dan cadangan yang kami miliki seimbang sehingga saat berlaga nantinya, kualitas pemain pengganti sama dengan pemain inti, apalagi tim yang akan kami hadapi nantinya pasti tim BUMN yang kuat. Jadi, mulai sedini mungkin kami mempersiapkan tim agar padu,” tegas Yuli.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gala Karya 2018 Ati Pangaribowo menuturkan, turnamen ini berjalan dengan sukses. Tahun ini, diikuti 12 tim. “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang ikut berpartisipasi,” katanya.

Ati menuturkan, kompetisi serupa akan digelar lagi tahun depan. Ia berharap, peserta bisa menembus 20 tim. “Kalau sejauh ini, tim yang berpartisipasi dari Cilegon dan sekitarnya. Tahun depan, kami berharap, tim dari Provinsi Banten atau dari luar Kota Cilegon ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Kami juga akan mempersiapkan diri untuk mengikuti POR BUMN dalam waktu dekat ini,” tutupnya. (BRP/RBG)