JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan varian terbarunya di kelas light duty truck, yaitu Colt Diesel FE 71 PS (Power Steering).

Varian baru ini sangat cocok digunakan di jalan yang sempit, daerah ramai dan perkotaan namun tetap efisien dan gesit. Harga yang ditawarkan senilai Rp 214.400.000 off the road.

Marketing Director of MFTBC Marketing Divisin KTB, Duljatmono mengatakan, colt diesel menjadi back bone penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia.

“Populasi Colt Diesel hampir menyentuh satu juta unit. Untuk mempercepat pencapaian tersebut, kami meluncurkan produk baru Colt Diesel FE 71 PS yang kami yakini memiliki potensi pasar yang sangat besar,” ungkap dia dilansir Jawa Pos.

Menurut dia, pengembangan varian terbarunya ini menyesuaikan dengan permintaan pasar yang cukup besar.

Tercatat, market share Colt Diesel Januari-April 2016 ini sudah menguasai 56,2 persen di kelas LDT, terlebih kontribusi varian FE 71 (truk dan bus chasssis) mencapai 22 persen dan FE 71 Standart adalah 13 persen.

Dengan kontribusi besar ini, kami pun memutuskan untuk melakukan pengembangan pada varian FE 71 yang dilengkapi dengan Power Steering (PS),” ucap dia.

Duljatmono menerangkan, penambahan power steering tersebut mampu mengurangi steering effort (2-4 Kgf) sehingga kendali lebih mudah dan ringan.

Selanjutnya, varian baru ini juga dilengkapi stabilizer pada bagian depan yang berfungsi memberikan kestabilan pada saat berkendara.

“Varian terbaru kami lengkapi dengan beberapa fasilitas baru guna mengakomodir kebutuhan konsumen perkotaan, dimana jalan serta lahan parkir sangat terbatas sehingga membutuhkan kendaraan lincah dan dapat diandalkan. Jadi penambahan Power steering ini mampu memudahkan pengemudi untuk bermanuver di tempat dan jumlah lahan yang terbatas,” beber dia. (hyt/JPG)