Kulit Cantik dengan Rempah-rempah, Mau?

Net. Rempah-rempah terbukti baik untuk kecantikan kulit
Net. Rempah-rempah terbukti baik untuk kecantikan kulit

DI beberapa daerah, bumbu masak berbahan kimia ramai beredar. Bahayanya jelas mengancam kesehatan. Padahal, Indonesia bahkan dulu dijajah karena rempah-rempahnya, lho!

Rempah-rempah terbukti mengandung banyak manfaat termasuk bagi kecantikan. Mau tahu apa saja rempah yang baik untuk kecantikan kulit? Ini dia..

Kayu Manis
kayu manis yang dibuat masker mampu mencerahkan kulit, karena memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur. Caranya, campur pisang, yoghurt dan kayu manis, lalu gunakan secara merata pada kulit. Biarkan sampai kering. kemudian bilas dengan air hangat.

Bawang Putih
Sifat antibakteri, antioksidan dan anti virus yang dimiliki bawang putih, mampu digunakan sebagai obat jerawat. Caranya, siapkan satu siung bawang putih yang dihaluskan, lalu balurkan pada permukaan kulit yang terdapat jerawat. Diamkan 10 menit atau sesaat sebelum tidur. Keesokan harinya, bilas sampai bersih.

Kunyit
mengandung antioksidan tinggi dan bermanfaat untuk menghilangkan bintik wajah serta membuat wajah jadi lebih cerah, jika dicampur dengan madu dan lemon. Caranya, campurkan 2 sdt oatmeal, 1 sdt susu, ½ sdt kunyit, ½ sdt madu dan air lemon beberapa tetes. Aduk hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah dengan merata. Diamkan 10-15 menit, bilas dengan air dingin. (gs/RBOnline)