Kumala Lebak Dukung KPK Usut Kasus e-KTP

0
737 views
Kumala saat unjuk rasa.

LEBAK – Pengungkapan kasus korupsi e-KTP terus bergulir, Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Rangkasbitung mendukung KPK mengungkap kasus korupsi e-KTP dan segera menyelesaikan kasus korupsi mega proyek tersebut.

“Kami dukung sampai tuntas keakar-akarnya kasus korupsi besar ini, KPK harus membuktikan kerja nyatanya sebagai lembaga pemberantas korupsi,” ucap Ketua Lapangan (Korlap) Kumala Ina Nahila saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Alun-alun Rangkasbitung, Selasa (18/7).

Ina mengatakan, kasus mega proyek ini sudah carut marut proses penyidikannya sampai saat ini belum bisa diselesaikan, dan akhirnya muncul Pansus Hak Angket pada KPK.

“Menurut Undang-undang no 30 tahun 2002 KPK adalah lembaga negara dalam melaksanakan tugasnya harus independen dan bebas dari kekuasaan manapun, dari itu hak angket menjadi keresahan masyarakat khususnya pada penegakkan hukum melawan korupsi,” tambah Ina.

Sementara itu salah satu Kader Kumala Agus mengatakan, Kumala mendesak DPR agar menghentikan hak angket terhadap KPK, karena dapat memperlambat penanganan kasus korupsi megaproyek e-KTP.

“Kami mengajak semua elemn masyarakat untuk mendukung KPK berantas kasus besar ini, khususnya mendesak DPR untuk menghentikan hak angket,” kata Agus. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com)