Pelabuhan Merak

MERAK – Rencana kunjungan kerja Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Ignasius Jonan ke Pelabuhan Merak, Sabtu (26/12/2015) ini batal. Semula, kedatangan Menhub itu akan mengagendakan pemantauan langsung persiapan pelabuhan Merak dalam menghadapi arus penumpang dan kendaraan jelang tahun baru 2016.

General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Utama Merak, Yanus Lentanga yang dikonfirmasi, membenarkan adanya kebatalan kunjungan kerja tersebut. “Memang semula dijadwalkan (Kunjungan Kerja Menhub) begitu, dan saya juga baru terima kabar pembatalan itu jam 11 malam tadi dari Staf Ahli Menhub,” ujar Yanus kepada Radar Banten Online.

Tidak ada alasan yang jelas terkait dengan pembatalan kunjungan itu. Sebab menurutnya, selama ini memang rencana kunjungan kerja Menhub itu kerap dilakukan secara tiba-tiba. Sehingga, pihaknya cukup kewalahan untuk melakukan persiapan penyambutan pejabat negara tersebut. “Agenda kunjungan beliau (Menhub) itu mau memeriksa persiapan-persiapan kita untuk tahun baru. Mulai dari persiapan fasilitas, infrastruktur, kapal-kapal maupun posko-posko,” katanya.

Kunjungan kerja itu, masih kata Yanus, belakangan ditunda dan baru akan dilaksanakan pada Senin (28/12/2015) mendatang dengan agenda yang sama. (Devi Krisna)